Telah Terjadi Kebakaran Di Gedung Kampus Bagian Belakang STAI Al Qodiri Jember

STAIQOD-Telah terjadi kebakaran digedung STAI Al-Qodiri. Disebabkan oleh terbakarnya tumpukan kayu bakar yang berada tepat di belakang gedung perkuliahan. Sehingga mengakibatkan kerugian material yang ditaksir sekitar 10jt. 
Kronologis kejadian, saksi mata mangatakan : kejadian bermula pada jam 17.45 pada saat kegiatan sholat magrih berjamaah di pondok Al-Qodiri akan berlangsung. Saksi ketika itu sedang mengambil wudhu di depan lap. Komputer. saksi melihat api yang membakar beberapa potong kayu, yang dikiranya sedang membakar sampai. Lantas kemudian saksi kembali ke akademik untuk melakukan sholat magrib. Ketika selesai melakukan sholat magrib, saksi kembali untuk memastikan api tersebut dijaga oleh seseorang/santri. Ternyata setelah di cek tidak seorangpun yang berada dilokasi.
 

Maka saksi melakukkan koordinasi dengan melapor via telpon kepada salah satu dosen yang sekaligus penggurus yayasan (bpk. Ansori), kemudian menghubungi salah satu warga pondok yang kebetulan dosen (Umi). Keduanya tidak kunjung merespon, dengan melihat api yang semakin membesar dan tidak ada orang, maka saksi berinisiatif menuju ke rumah (umi) yang kebetulan tinggal di dalam pondok.
Sesampainya disana, saksi bertemu suaminya (Mas Bejo) yang merupakan kepala tukang pondok untuk melaporkan prihal kebakaran kayu bakar yang dekat dengan kampus.
Sontak kemudian beliau berkoordinasi dengan santri untuk melakukan pemadaman kebakaran secara manual.
5 menit kemudian 2 mobil PMK Kab. Jember datang dan melakukan pemadaman, beserta aparat keamanan.
1 jam kemudian api dipastikan sudah padam
Akibat kebakaran terjadi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja kaca lab.komputer Lt.1 dan ruang perkuliahan Lt.2 dipecahkan, untuk memberi ruang untuk PMK memadamkan kebakaran. Api juga sempat menyambar atap lantai 2 sehingga PMK terpaksa merusak Plavon internit ruang perkuliahan untuk mencapai ketitik api.(Rs)

Respond For " Telah Terjadi Kebakaran Di Gedung Kampus Bagian Belakang STAI Al Qodiri Jember "